cool hit counter

PDM Kota Gorontalo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Gorontalo
.: Home > Berita > Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kota Gorontalo Sukses Gelar UNBK

Homepage

Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kota Gorontalo Sukses Gelar UNBK

Selasa, 12-04-2016
Dibaca: 928

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Dr. H. Rusman Langke, M.Pd didampingi Kabid Pendidikan Madrasah H. Hamka Arbie, S.Ag, M.HI, Kakanmenag Kota Gorontalo Drs. H. Syaifudin Sidiki, M.Pd, M.Si dan Kepala MA Muhammadiyah Kota Gorontalo Dr. H. Romy Bau, M.Pd.I saat Meninjau Pelaksanaan UNBK

 

Gorontalo - Sebanyak 37 Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Gorontalo menggelar Ujian Nasional Tahun 2016. MA Muhammadiyah Kota Gorontalo menjadi satu-satunya madrasah swasta di Gorontalo yang menerapkan UNBK. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Dr. H. Rusman Langke, M.Pd yang didampingi oleh Kabid Madrasah H. Hamka Arbie, S.Ag, M.HI, Kakanmenag Kota Gorontalo Drs. H. Syaifudin Sidiki, M.Pd, M.Si dan Ketua PDM Kota Gorontalo Dr. H. Arfan A. Tilome, M.HI.

 

Rusman menyebut, terdapat 37 MA Negeri dan Swasta  yang tersebar di Provinsi Gorontalo. Namun, baru 2 MA yang menyelenggarakan UNBK. Oleh sebab itu, dia mengapresiasi MA Muhammadiyah Kota Gorontalo yang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer untuk pertama kali tersebut.

 

"Ini merupakan salah satu kebanggaan bahwa MA Muhammadiyah Kota Gorontalo menjadi satu-satunya madrasah swasta di Gorontalo sebagai penyelenggara UNBK, di samping MAN Insan Cendekia Gorontalo yang juga menyelenggarakan UNBK" tuturnya saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di MA Muhammadiyah Kota Gorontalo, Senin (4/4/2016).

 

Sementara itu Kepala MA Muhammadiyah Kota Gorontalo Dr. H. Romy Bau, M.Pd.I  usai pelaksanaan Ujian Nasional mengungkapkan madrasah yang dipimpinnya menjadi satu di antara dua MA di Provinsi Gorontalo yang menyelenggarakan UNBK.  "Kami menyiapkan satu laboratorium dengan fasilitas komputer lengkap, sedangkan pelaksanaan ujian dilakukan menjadi beberapa sesi," ucapnya.

 

Dia menambahkan, selama tiga bulan sudah menyiapkan infrastruktur juga SDM guna melancarkan UNBK. Selain itu, pihaknya juga memastikan tak ada gangguan terhadap listrik saat ujian berlangsung. olehnya ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan UNBK.

 

"Alhamdulillah, tahapan akhir UNBK telah selesai, segala upaya telah dilakukan untuk memaksimalkan proses ini, dukungan moril dan materilpun telah mengalir dari semua stakeholder, berharap smoga hasilnya dapat memuaskan". Oleh karena itu atas nama seluruh Civitas MA Muhamadiyah Kota Gorontalo saya memberikan apresiasi kepada:

  1. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo yang telah memberikan bantuan Komputer dan perlengkapannya.
  2. Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo yang telah memfasilitasi pendaftaran dan terus memberikan dukungan dan semangat kepada MA Muhammadiyah.
  3. Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo yang telah memberikan bantuan Genset.
  4. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Gorontalo yang memberikan spirit dan energi positif bagi madrasah.
  5. Universitas Negeri Gorontalo yang telah memberikan bantuan Jaringan Internet 20 MB sebagai roh dari UNBK.
  6. MTs Muhammadiyah dan MTsN Kota Gorontalo yang telah memberikan bantuan komputer dan perlengkapannya.
  7. MAN Model Kota Gorontalo selaku induk KKM yang telah memberikan dukungan moril.
  8. Stap dewan Guru Dan TU MA Muhammadiyah Kota Gorontalo atas segala dukungan moril dan materil, semangat dan pengorbanan kalian telah menjadi amunisi bagi saya dalam memperjuangkan pelaksanaan UNBK ini.
  9. Orang tua dan wali siswa serta seluruh siswa peserta UNBK MA Muhammadiyah yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksnaan UNBK ini.

 

Romy pun tak lupa memberikan apresiasi yang paling istimewa kepada Proktor dan Teknisi MA Muhammadiyah Kota Gorontalo Bapak Kasmad Arsyad, S.Kom. dan Abdulgias Saleh, S.Pd yang telah berjuang keras mensukseskan UNBK sejak proses awal hingga hari ini, yang terkadang harus mengorbankan waktu bersama keluarga.

 

"Mohon maaf jika dalam proses ini ada kata dan sikap saya yang sempat menyinggung perasaan dan melukai hati kalian, semoga Allah membalas semua kebaikan dengan pahala yang bernilai zariah buat kita semua. Saran dan masukan dari semua pihak sangat kami harapkan untuk pengembangan Madrasah kedepan. Smoga apa yang telah kami lakukan dapat bernilai positif dan bisa lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang" Pungkasnya.(paman.gobel)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website