cool hit counter

PDM Kota Gorontalo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Gorontalo
.: Home > Berita > Hadiri Rakornas Majelis Dikti, Pimpinan UMGo Harapkan Ini

Homepage

Hadiri Rakornas Majelis Dikti, Pimpinan UMGo Harapkan Ini

Minggu, 08-04-2018
Dibaca: 181

Rektor dan BPH UMGo hadiri Rakornas Bidang Kebijakan Keuangan dan Sumber Daya Manusia PTM di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (06/04/2018)

 

 

 

GORONTALO - Pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo hadiri Rapat Koordinasi Bidang Kebijakan Keuangan dan Sumber Daya Manusia Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah di Makassar. Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor UMGo Dr. dr. HM. Isman Yusuf, Sp.S, Wakil Rektor II Drs. H. Syamsudin Tulie, Ketua BPH UMGo Drs. H. Muh. N. Tulie, M.Ag, Sekretaris BPH H. Rizan Adam, MH serta Kepala Biro Keuangan Moh. Rizal Pakaya.

 

Rakornas yang dihadiri sekitar 70 peserta dari 35 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Sulawesi, Maluku Utara dan Papua tersebut, secara resmi dibuka oleh PP Muhammadiyah Prof. Suyatno di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (06/04/2018), dengan mengangkat tema, penguatan sistem pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia perguruan tinggi Muhammadiyah menuju perguruan tinggi muhammadiyah yang ungggul berdaya saing dan berkemajuan.

 

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad dalam sambutanya menyampaikan bahwa Rakornas diadakan di Makassar ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan beberapa daerah sebelumnya. "Tujuan dari Rakornas ini adalah supaya Perguruan Tinggi Muhammadiyah mampu menerapkan tata kelola keuangan yang baik, apalagi PT yang baru berdiri, Tanpa pengelolaan keuangan yang baik akan lemah pada pembangunan khususnya pada Sumber Daya Manusia (SDM) . Minimal kata Lincoli mampu menyusun rencana anggaran pendapatan PT.

 

Rektor UMGo Dr. dr. HM. Isman Yusuf, Sp.S didampingi ketua BPH UMGo Drs. H. Muh. N. Tulie, M.Ag pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya rakornas ini. "Kami berharap kedepannya UMGo dapat menyelenggarakan tata kelola keuangan yang lebih transparan dan akuntabel" ujar Isman.

 

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua PWM Gorontalo yang juga sekretaris BPH UMGo H. Rizan Adam, M.HI "harapannya dengan mengikuti kegiatan ini UMGo sudah harus mampu menyusuan dan melaksanakan Anggaran Pendapatan dan Belanja secara profesional, dan yang paling penting adalah mampu menyajikan pelaporan keuangan yang sesuai dengan kaidah organisasi PTM" ungkapnya. (moeth.gobel).

 


Tags: Muhammadiyah Gorontalo UMGo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website