PDM Kota Gorontalo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Gorontalo
.: Home > Berita > PDM Gorontalo Gelar Wisata Dakwah ke 24 Tahun 2013

Homepage

PDM Gorontalo Gelar Wisata Dakwah ke 24 Tahun 2013

Selasa, 22-01-2013
Dibaca: 1151

GORONTALO - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Gorontalo menggelar Dakwah Wisata, Ahad (19/1) di Pantai Wisata Patoameme Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun dan kali ini merupakan dakwah wisata yang ke 24.

Pada kegiatan tersebut dihadiri ribuan warga Muhammadiyah. Tepat pukul 06.30 ratusan iring-iringan kenderaan yang ikut Dakwah Wisata tersebut dilepas langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Gorontalo Drs. H. Arfan A.Tilome, MHI di depan masjid Darul Arqam Kota Gorontalo.

Ketua Panitia Pelaksana H. Abd. Latif Littie, S.Pd, M.Si didampingi Sekretaris Panitia Drs. Hadrun Makruf menjelaskan, rincian jumlah santunan yang terkumpul dari warga Muhammadiyah dan simpatisan adalah beras: 3.055 Kg, Mie Instant: 250 Karton, Gula: 377 Kg, Teh 468 bungkus, pakaian laik pakai: 207 Dos dan uang sejumlah 12.168.00,-. Ada beberapa agenda yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut, disamping pembagian santunan sembako sebanyak 250 paket kepada fakir miskin di Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo juga diisi dengan ceramah agama. Ceramah agama sendiri disampaikan oleh K.H. Ison Salilama, S.Ag, M.Pd dengan materi hikmah maulid nabi meneladani akhlak Rasulullah dan salah satu akhlak Rasulullah adalah peduli terhadap kaum duafa.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Gorontalo Drs. H. Arfan A. Tilome, MHI mengatakan sembako yang dibagikan di Kecamatan Botumoito sejumlah 250 paket, berisi beras 10 KG, Gula 2,5 KG, super mie 15 bungkus, teh, dan pakaian layak pakai. Di samping itu pula panitia membagikan paket sembako kepada fakir miskin, panti-panti asuhan di Kota Gorontalo dan Korban Banjir Bandang di Manado yang bekerja sama langsung dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara.
Ucapan terima kasih kepada warga Muhammadiyah dan simpatisan yang telah memberikan santunan untuk dibagikan kepada fakir miskin. Juga ucapan terima kasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan, ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Botumoito yang mewakili Bupati Boalemo dan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Boalemo serta jajaran Pimpinan Muhammadiyah baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, Organisasi Otonom se Provinsi Gorontalo dan masyarakat Kecamatan Botumoito. Camat Botumoito dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tinginya kepada Muhammadiyah yang telah menyelenggarakan Dakwah Wisata yang ke 3 (tiga) kalinya di daerah tersebut sekaligus membagikan santunan kepada warganya di Kecamatan Botumoito. Dalam kesempatan itu pula Camat Botumoito, memaparkan program pembangunan Pemerintah kabupaten Boalemo khususnya pengembangan kawasan wisata Pantai di Kecamatan Botumoito. (pamangobel)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website